Minggu, 10 Januari 2016

Hal Mistis

drawing

HAe guys! Happy new year for y'all! 
Di malam senen yang otomatis besok lau lau pada skola, gw pengen ngepost sesuatu gak penting kalian baca. 

So, let's get start it.

Gue kurang percaya sama hal hal mistis. 

Kurang gaes, kurang. 

Anyway, gue emang kurang percaya sama hal hal begituan. Karna gue yakin, kalau gue gak gangguin mereka. Mereka juga ga bakal gangguin gue.

Gue dulu percaya banget sama hal ha begituan. Saking percaya nya, gue sampe takut masuk kamar sendiri


Masuk kamar sendiri. Takut. Masuk kamar mandi. Takut. Begitu aja terus. 


Kemaren, ada keluarga gue kondangan. Sunatan. Pasti lah gue dateng. Ya, walaupun dengan paksaan dikarenakan gue mager af. Nyampe situ, gue udah ga niat,mager dan jiwa leyeh leyeh di kasur mengeluh dengan sangat dramatis,

"Mi,lala capek. Panas nih."

Lah,si mami masi a6 joget ngikutin irama dangdut. Dangdut minang. Jelas jelas gue gatau. Ya, emang gue ngerti bahasa minang a.k.a padang. Ngomongnya gabisa. Gue juga ga ngerti MC nya ngomong apaan. Lah semua pada ketawa. 

Dengan gaya sok cool gue ngeluarin tab dari tas selempang gue. Ngambil headset terus masangin ke telinga gue. Ngerasin volume sekenceng kencengnya hingga si musik dangdut minang gak kedengaran lagi di telinga gue.

Lagi seneng seneng nya dengerin No control nya One Direction, mami gue tiba tiba nyolek terus bilang, "Kata nya capek, ayo ikut mami." 

Dengan hati senang berbunga bunga dan senyum sumringah kemenangan bagaikan dikasi Nasi Padang sama si doi, gue ngikutin mami gue yang ternyata ngajak gue ke salah satu kontrakan sodara.

Tanpa basa basi, gue masuk sambil ngucapin salam. Di dalem udah ada nenek gue sama tante gue yang daritadi ngilang, sama saudara yang ga gue kenal. Maqlumin aj y kawand kawand, aq anaqnya anti social. 

Dalem ati gue bilang, "Yaela, daritadi gw cariin ternyata disini. Enak pula adem adem. Lah gue?" 

Lupakan soal gue mengeluh, I have a little story . 

Jadi, kayak ada bapak bapak gitu. Pake batu akik banyak banget. Pas gue dateng, tu bapak bapak kayak lagi komat kamit sambil merem melek. 

Lah,gue bingung. 

Ternyata, bapak itu kayak lagi ngeliat tante gue. Terus gue kan a6 maenan tab tanpa peduli apa yang terjadi. Sekali lagi gue tekan kan, gue anti social. 

Sampai akhirnya yang tidak di ingin kan terjadi , "Liatin lala dulu." Ucap mami gue pake logat padang yang kentel banget. Seketika gue kaget. Lah, kok gue? Gue cuma hamba allah yang kadang taat kadang engga dan demen nasi padang. 


Karna gamau denger hal yang aneh aneh, gue keluar aja. Bomat dah panas kek ujan kek, gapeduli gue, pikir gue pas itu. 

Di luar a.k.a teras ada bale gitu,'kan. Gue duduk disitu sambil dengerin Photograph nya Ed Sheeran. Sampai mami gue manggil lagi. Sebagai anak yang berbakti dan budiman serta kembaran Barbara Palvin, gue masuk lagi kedalam. Mami gue ngasi 50rb an. Hati gue seneng. Bisa beli Nasi padang empat bungkus nih, pikir gue. 

"Beliin rokok dua bungkus,La. Buat om ini"

Jeger!!

Hati yang berbunga bunga hilang sudah. It break my heart into a pieces. "Yauda, dimana?" ucap gue lemes sekaligus songong. Yha, gue gitu anaq nyha. 

"Di warung situ, belok kiri aja." Kata mami gue. Gue cuma ngangguk lemes. Terus, gue keluar. Dalem ati gue bingung parah gilz. Iyala, gue gak pernah kesini tetiba gada angin gada ujan disuru beli rokok. 

Sampai akhrinya sodara gue, ikbal lewat. Gue panggil lah. "Woy,ikbal! Sini woy!" Teriak gue dengan gaya sok cool sama songong. Si Ikbal dateng nyamperin gue. 

"Napa,La?"

"Anu, gue disuru beli rokok. Gue manatau daerah sini/" 

Si Ikbal cuma mangut mangut terus bilang, "Jadi lu nyuru gue nemenin lu?" 

Yha, gue cuma mangut mangut kaga danta. 

"Yauda,ayok!" Ucap dia dengan semngat nya.

Gue curiga, jan jan ni anak ayan lagi. Atau kelainan. Minta temenin ke warung ae semangat nya minta ampun.

Gue cuma ngikutin dia dari belakang. Terus nyampe lah disebuah warung. Si Ikbal bilang, "Bu, rokok ***** ada ga?" Si Ibu cuma geleng geleng, "Abis,de. Ada nya ********. Mau ga?" Si Ikbal natap gue kaya tatapan mau-gak-lo? gue geleng geleng.

"Oh, yauda bu. Makasih/" 

Sialan. Belum berutung gue. 

Terus nyampe lagi diwarung atu lagi. Si Ikbal nanyain lagi. "Cuma ada satu,de. Mau ga?" 

Gue langsung mangut mangut. Woah,gila. Ntar kembalian buat gue bisa bakal beli Nasi Padang. 

Rokok nya langsung di plastikin gue kembali dengan senyum sumringah dan hati berbunga bunga sampe ikbal natap gue pake tatapan -ni-anak-gila-apa-sinting?

Gue balik terus ngasi plastik ke mami gue, "Nih mi,cuma satu adanya. Abis." 

Gue diem aja,'kan. Sampe mami bilang ke gue, "Ngapain?"

"Duit kembalian?"

"Eh,gada gada. Besok kan minggu dikasi lagi buat minggu depan" Really, it break my heart into a pieces again. 

Baru aja pen balik, si mami manggil. "Eh,la! Sini dengerin dulu!"
Gue balik. Duduk disamping mami gue.

Ternyata,si bapak lagi ngeliatin gue. Ngomongin hal hal mistis berhubungan sama gue. Kayak gue ada yang jagain lah. Gue yang agak badung karna ada yang nempatin badan gue selain gue. Untuk itu, mami gue berasumsi kalau yang ngelawan ke mami gue itu bukan gue. 

Kalau masalah gue ada yang jagain, gue percaya. Lah, kalau ada yang nempatin badan gue selain gue. Kenapa gue bisa nulis beginian di blog? Kenapa gue masih Fangirl? Apa yang pake tubuh gue Fangirl juga? Apa yang pake tubuh gue tergila gila sama 1D dan 5SOS juga? Apa yang pake tubuh gue demen nasi padang juga?

Gue kabur aja udah karna gue gamau denger yang lebih serem lagi. Gue malah takut dan ntar gamau masuk kamar lagi. 

Yak, makaseh udh mau baca curhatan gadanta gue ini. 


Salam alay michael clifford

Clarissa

x

3 komentar:

  1. ( °٢° ) *Mikir lagi buat ktemuan ama lala lagi

    BalasHapus
  2. Jangan qq aq emng gitu anaqnyha. Sabarin æ lha yha. Oqesip.

    BalasHapus
  3. I hope you can be change .. Hear more your parent speak... Beyond your mind my bloods and my breaths are for you at all ..

    BalasHapus